Hak Dan Kewajiban Pasien

Hak Pasien

  1. Memperoleh Informasi mengenai tata tertib rumah sakit.
  2. Memperoleh Tentang hak dan kewajiban pasien.
  3. Memperoleh layanan yang jujur, adil, manusiawi dan tanpa diskriminasi.
  4. Memperoleh layanan yang bermutu.
  5. Memperoleh layanan yang efisien dan efisiensi.
  6. Mengajukan pengaduan atas kuliatas pelayanan yang didapat.
  7. Memilih dokter dan kelas perawatan.
  8. Meminta second opinion.
  9. Mendapatkan privasi dan kerahasian penyakit yang di derita.
  10. Mendapatkan informasi tentang pelayanan tindakan yang akan dilakukan.
  11. Memberikan persetujuan atau penolakan atas tindakan yang akan dilakukan.
  12. Didampingi keluarga dalam keadaan kritis.
  13. Menjalankan ibadahsesuai dengan agama dan kepercayaan yang di anut.
  14. Menolak pelayanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
  15. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan.
  16. Mengajukan dan saran perbaikan rumah sakit.
  17. Mengeluhkan pelayanan rumah sakit melalui media cetak dan elektronik.
  18. Menggugat atau menuntut rumah sakit atas pelayanan yang tidak sesuai.


Kewajiban Pasien
  1. Memberikan informasi yang lengkap dan jujur tentang penyakit yang dideritanya.
  2. Mematuhi nasehat dokter.
  3. Mematuhi ketentuan yang berlaku.
  4. Memberikan imbalan jasa atas pelayanan yang didapat.
  5. Memenuhi hal-hal yang telah di sepakati.