Survei Kepuasan Masyarakat
Kualitas pelayanan Rumah Sakit merupakan indikator yang menentukan citra Rumah Sakit yang pada gilirannya akan menentukan kesinambungan Rumah Sakit baik sebagai lembaga pelayanan kesehatan maupun sebagai bisnis pelayanan kesehatan. Kualitas pelayanan Rumah Sakit akan meningkat apabila kepuasan kerja semua unit di Rumah Sakit tersebut dapat dipenuhi.
Kepuasan pasien dan keluarga merupakan perasaan emosi yang menyenangkan setelah merasakan, mengalami dan memperoleh layanan dari RS Islam Arafah yang secara keseluruhannya berkaitan dengan faktor manajemen Rumah Sakit. Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan publik di bidang kesehatan, RS Islam Arafah telah melaksanakan survey kepuasan pasien terhadap pelanggannya, yakni pasien yang datang berobat dan mendapatkan perawatan medis.
Survey kepuasan mencakup pasien terhadap pelayanan yang diberikan Rumah Sakit baik untuk Rawat Inap, Rawat Jalan, UGD, Layanan Medis dan Non Medis. Survey meliputi Kepuasan Pasien terhadap layanan dokter, perawat, farmasi administrasi, pendaftaran/registrasi dan fasilitas umum. Pasien di tanya mengenai penjelasan informasi medis yang diberikan dokter, ketepatan waktu dokter visite, dan sikap dokter, waktu tunggu obat dan kemudahan proses pendaftaran.